Cinta, Sayang, dan Menjaga semangat?

Published December 22, 2012 by dita8

Tau kah kalian, mengapa setiap manusia memiliki cikal bakal menjadi gombal? Mengapa setiap manusia sering bermimpi sesuatu yang romantis? Mengapa ada kata “I love you”?

 

Itu semua karena Alloh menciptakan rasa cinta, suka, dan rasa sayang untuk semua manusia. Selain itu karena Alloh menciptakan manusia berpasang-pasangan. 

Jadi apabila kita menyukai sesuatu (baik manusia atau tidak) tidak apa-apa, itu merupakan hal yang lumrah. Asal, jangan berlebihan. Jangan melebihi rasa suka dan cinta kita kepada Alloh.

 

Rasa suka, cinta, sayang pada diri seseorang terkadang dapat meningkatkan produktivitas seseorang. Dalam kondisi kita jatuh cinta, terkadang keinginan kita untuk menulis, menyanyi lebih produktif. Tapi, ke-3 rasa itu juga dapat membuat produktivitas seseorang menurun.

 

Gak percaya? 

 

Coba semuanya menulis atau berkegiatan disaat kalian galau. Bisa maksimal? Aku kira tidak. Ketika kita sedang bermasalah dengan cinta dan sayang, rasa marah dan kesal kita meningkat. Rasa kesal yang meningkat, dapat meningkatkan hormon tiroid di dalam tubuh dan bagian otak reptil bekerja. ketika semua bekerja maka apapun yang dilakukan akan tidak enak. Makan gak enak, mau nulis malas, mau tidur gak bisa tidur apalagi mau beraktivitas lainnya.

 

Saya punya saran untuk semuanya yang tidak bisa mengatur rasa cinta dan sukanya agar tetap ada dan tidak mengganggu produktivitas. Apa saja yang harus dilakukan??

 

1. Ketika bangun pagi, selalu berdoa dan memulai hari dengan senyum.

2. Pergi ke cermin, lihat cermin dan berdoa lalu berkata “hai cantik/ganteng, kamu manis sekali hari ini. Semangat ya!!! Pasti bisa melewati hari dengan indah”

3. Shalat, mandi dan makan pagi. Nahk, ini dia. Makan pagi dapat meningkatkan rasa suka dan semangat seseorang. Tapi makan paginya jangan yang terlalu banyak lemak dan karbo, karena kalau banyak makan karbo atau lemak satu harian bisa mengantuk.🙂

4. Ketika menjalani hari ada masalah datang, jangan langsung stress, tapi hadapi masalh tersebut dengan senyum dan berkata “hai masalah, aku akan menghadapi mu dengan senyum. Dan kamu gak membuat hariku berantakan”.

5. Ketika kamu ingin menangis, maka menangislah. Menangis itu tidak salah. Setelah menangis terkadang dapat meningkatkan mood seseorang.

6. POSITIVE THINKING dan SENYUMMM🙂

7. Ketika berwudhu, lakukanlah dengan benar dan perlahan lahan. Wudhu yang benar dapat mencerahkan wajah seseorang. Aliran air yang membasuh anggota badan kita dapat meningkatkan rasa nyaman dan aman seseorang.

8. Ketika kamu shalat, dan sujud. Maksimalkan sujudmu. Karena ketika sujud aliran darah mengalir dengan baik ke otak. Ketika sujud akan mendapatkan rasa tenang dan nyaman di diri seseorang. Jadi mulai saat ini kalau shalat jangan buru-buru ya, kayak ayam lagi makan.

9. Tutup harimu dengan introspeksi diri. Ingat apa saja yang telah kamu lakukan hari ini.

 

Jangan lupa selalu senyum dan POSITIVE THINGKING ya.🙂

2 comments on “Cinta, Sayang, dan Menjaga semangat?

  • Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s

    %d bloggers like this: