Indonesia.

Published January 14, 2013 by dita8

 

Aku mengenal sebuah negara yang memiliki banyak pulau, budaya, bahasa tapi kurang memanfaatkannya

Aku mengenal sebuah negara yang kurang menghargai warganya yang hebat

Aku mengenal sebuah negara yang kurang menghargai hasil karya anak bangsa

Aku mengenal sebuah negara dimana korupsi kolusi dan nepotisme dilegalkan

Aku mengenal sebuah negara yang sulit untuk mengikuti peraturan yang berlaku

Aku mengenal sebuah negara yang jujur dan on time itu sulit dilaksanakan

Aku mengenal sebuah negara yang lebih memakai orang tak baik, orang baik tak dipakek

Aku mengenal sebuah negara yang lebih bangga dengan brand luar negeri dibanding dalam negeri.

Aku mengenal sebuah negara yang selalu ditimpa bencana.

Aku mengenal sebuah negara dimana rakyat biasa sulit untuk mendapatkan kesuksesan melawan para penguasa.

Dan aku mengenal, ini negara banyak sekali hal negatifnya.

Tapi,

Kau tau negara itu alhamdulillah masih bisa kuat dikala dunia digoncang keuangannya,

Kau tau negara itu alhamdulillah tetap kuat walaupun selalu diterpa goncangan, air, angin bahkan tanah berlari

Kau tau negara itu tetap berdiri walaupun banyak orang yang bobrok.

Kau tau walaupun banyak sekali warganya dikhianati namun rasa maaf mereka sangat besar sehingga tetap ingin membangun itu negara.

Kau tau walaupun warga terdepannya dikesampingkan tapi karena rasa maaf dan bangga yang besar mereka tetap bergabung dengan negara itu

kau tau terlalu banyak rasa cinta dan sayang yang murni di negeri itu dan jarang kau temui di negara lain

walaupun demikian keadaannya, aku yakin negara itu akan bangkit menjadi lebih baik

Kau tau walaupun selalu dihujat, dicela,diindahkan negara ini akan terus berkembang dan maju dan mengalahkan negara lain.

Karena aku yakin negara ini dengan segala potensi alam dan manusianya iya akan bangkit dari masa komanya.

Dan negara itu akan maju memimpin dunia.

Karena negara itu adalah negaraku “INDONESIA”

Leave a Reply

