Suka dan Duka menjadi Alumni dan Mahasiswa IKK

Published January 4, 2015 by dita8

Pernah mendengar mengenai IKK? Kalau pernah mendengar alhamdulillah ada juga yang tau. Kalau bselum pernah mendengar sini saya jelaskan sedikitt. Jadi IKK itu adalah salah satu jurusan di IPB yang gaul dan asik banget. Ikk itu kepanjangan dari Ilmu Keluarga dan Konsumen.

Kalau anak IPB sendiri banyak yang melabelkan kalau anak IKK itu adalah calon-calon ibu dan bapak bersertifikat (alhamdulillah itu mah, aamiin). Okeh terserah mereka mau memberi julukan apa, tapi yang jelas ilmu yang di dapat dari juruasan ini sungguh sangat berguna pokoknya mah. Ada banyak suka menjadi lulusan IKK dan beberapa duka, apa aja itu? Ini diantaranya:

1. Tidak banyak yang mengetahui jurusan ini.

Ya kalau saya sebagai alumni sering ditanya jurusan apa dulu, akan saya jawab dengan semangat “lulusan IKK bu/pak/mas/mbak”. Danketika mereka menanyakan jurusan apa itu, dengan semangat 45 saya jelaskan dengan menggebu-gebu dan sejelaa-jelasnya untuk memberitahukan kepada dunia dan indonesia bahwa jurusan ini ada. Jurusan yang sangat dibutuhkan di dunia khususnya Indonesia.

2. Selalu diidentikkan dengan jurusan yang isinya cewek.

Jurusan apa? Pertanyaan orang. Dan di jawab “IKK” . lalu di sambut lagi dengan jawaban ” ooo cewek semua ya pastu di jurusan itu”. WHAT? Hello IKK itu bukan hanya untuk cewek yah. Ada juga kok para pria tangguh dan kece di juruaan ini. Ya walaupun langka. Tapi mereka pada macho kok tenang saja. Dan gak jarang mereka malah orang-orang dengan segudang prestasi dan informasi serta posisi. (Aseeekkk)

3. Wanita d juruaan IKK itu tangguh-tangguh loh.

Yup yup, dengan minimnya sumberdaya pria di juruaan IKK itu, maka semua wanitanya dituntut untuk lebih tangguh dan kuat. Gak jarang kami menjadi tukang angkat dan dekor yang hebat dalam sebuah acara. Kami tidak malu, dan kami tidak lemah, apalagi berpura-psura sok gak bisa. Ooo tidak ada kata tidak bisa untuk wanita IKK.

4. Mata kuliah di IKK itu merupakan salah aatu mata kuliah terfaforit di IPB.

Ada satu mata kuliah dimana peminatnya sangat banyak untuk di ambil oleh mahasiswa d IPB, dia adalah “perkembangan karakter”. Selain itu juga ada pendidikan holistik, psikologi anak, manajemen keuangan konsumen dan maaih banyak lagi.

4. Dosen di IKK itu gaul dan baik pakek bangey serta sering masuk menjadi dosen terfavorit di IPB.

Aduh, ngomongin mengenai dosennya gak usah diragukan lagi. Dosen-dosen di IPB itu pada keren semua, khususnya IKK. Mereka bisa menjadi teman, orangtua, sahabat, lengkap deh pokoknya. Cara ngajar yang keren, berbeda, inovatif membuat kita gak bosen di dalam kelas.

5. Menjadi alumni dan mahasiswa IKK itu bisa mengubah pandangan mu mengenai kehidupan pernikahan dan memiliki anak.

Di IKK itu lengkap, kamu akan belajar cara mencari pasangan. Membuat coping strategy untuk nantinya kamu berkeluarga atau selama kamu berkeluarga. Bagaimana cara mengasuh yang benar dan menghadapi anak-anak, memanusiakan manusia, menghargai sesama, dan masih banyak lagi. Di IKK kamu akan belajar begitu berharganya keluarga, sahabat, dan orang-orang yang kamu suka dan sayangi.

6. Menjadi alumni IKK merupakan salah satu kebahagiaan dan kebanggan tersendiri.

Kalau mengenai ini hanya akan kamu rasakan jika kamu telah merasakannya.

Intinya, saya bangga dan senang menjadi bagian dari jurusa Ilmu Keluarga dan Konsumen. Mau tau lebih mengenai jurusam ini? Kamu bisa langsung mengakses webnya atau chat ke saya.

Building Human Capital, Make itu to a better life

373806_2604196137499_1032747602_32433053_2005678737_n

4 comments on “Suka dan Duka menjadi Alumni dan Mahasiswa IKK

  • Assm.. Selamat pagi kak. Wah thanks banget ya kak buat postingannya. Bermanfaat!! Aku berminat buat milih jurusan ini dgn jalur SNMPTN 2015. Kakak ikut lwt jalur apa ya? Kalo seandainya SNmPtn.. aku boleh tau gak nilai rata2 raport kakak brp? Aku pengen bangt bisa masuk IPB. Doain ya kak. AMIN

    • Wa’alaikumussalam tya
      Wah semangat yah. Berusaha yg terbaik yah. Semoga bs bergabung d keluarga besar IKK.
      Kalau kakak dl masuk lewat ujian snmptn nasional. Jd lebh kepada hasil test dibandingkan raport. Tp u masuk ikk yg dilihat nilai matematika, bahasa inggris, indonesia
      Jangan menyerah u menggapai cita ya. Mash banyak jalan menuju roma asal kita yakin dan berusaha

    • Terimakasih naikee.
      Saya dulu masuk lewat snmptn tulis nasional. Dan IKK menjadi pilihan pertama saya.
      Naikee ingin bergabung menjadi bahagian keluarga besar IKK? Semangat yah. Semoga bisa bergabung.
      Jangan takut tidak bisa masuk dulu. Tpi berusaha dan berdoa semaksimal mungkin hingga pintu2 itu terbuka.
      Semangat ya naikee
      Terimakasih

  • Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s

    %d bloggers like this: