Tips Mengurangi Rasa Sepi dan Sendiri

Published June 2, 2015 by dita8

Sudah lama saya tidak berbagi tulisan dan bercengkrama dengan para pengunjung blog ini. Maklum lah sekarang udah jadi pegawai kantoran. Maaf ya.. (Sok Sibuk banget deh aku).

Okeh, kali ini saya akan berbagi TIPS kepada para pengunjung setia dita8.wordpress.com . TIPS yang akan dibagikan adalah cara mengurangi rasa sepi dan sendiri dikala kamu berada diperantauan ataupun hanya sendirian di rumah. Perasaan sepi dan sendirian diperantauan adalah kondisi yang paling tidak enak. Bingung mau ngapain, sedih berterusan, bosan, merasa gak ada masa depan dan ingin pergi saja (kalau yang ini agak lebay).

Kondisi kesepian ini sangat berbahaya jika kita turutin. Loh kenapa? Karena perasaan sepi dan sendiri akan membuat kamu menjadi orang yang gak produktif. So, ayo dong move move move. Kenapa harus merasa sepi dan sendiri, masih ada Tuhan, keluarga, ataupun mungkin teman-teman yang kamu jauhi makannya merasa sepi.

Ya sudah, dari pada banyak mukodimah berikut beberapa cara untuk mengurangi perasaan sepi dan sendiri:

1. Lebih mendekatkan diri dengan Alloh. Unyuk muslim kamu bisa dengan dirajinkan lagi sholatnya, sholat sunnahnya. Baca Alquan, juga bisa dengan curhat dengan Alloh (ini cara ampuh banget mengurangi rasa sepi). Untuk kamu yang bukan muslim bisa dengan lebuh mendekatkan dengan Tuhan dengan perbanyak beridah.

2. Olahraga. Ayo olah tubuh, lari pagi atau lari sore. Dengan perbanyak gerak maka akan mengurangi pikiran-pikiran negatif di diri kita. Selain itu bisa bertemu dengan orang-orang baru.

3. Ayo keluarkan kreatifitas kamu. Menghabiskan waktu dengan menulis, membuat barang-barang kerajinan tangan dapat mengurangi stress dan healing yang mantab. Lakukan sesuai dengan hobi kamu ya.

4. Telpon keluarga, sahabat, teman kamu. Jika kamu merasa sepi dan sendiri, coba hubungi keluarga atay teman. Berbagi ceritalah dengan mereka. Hal itu bisa mengurangi rasa sendiri mu, terutama untuk yang diperantauan.

5. Bercocok tanam. Punya pekarangan di kosan? Kenapa tidak bercocok tanam. Ya nanam cabe, tomat, sayur, atau bunga. Lemayan bisa digunakan untuk sendiri juga kan ya.

6. Mencari atau mengunjungi tempat-tempat baru didaerah kamu. Kalau kamu bisa mengendarai kendaraan bermotor, gak ada salahnya loh untuk mengunjungi tempat-tempat baru. Mana tau ada panorama atau bangunan yang bisa dijadikan objek foto.

Itu tadi sedikit tips dari saya untuk mengurangi rasa sepi, sendiri, dan suntuk untuk kamu para perantau. Menjadi seorang perantau itu gak semua orang bisa melakukannya. Hanya orang-orang hebat, bermental tangguh dan cikal bakal orang sukses saja yang berani melakukannya. πŸ‘πŸ’ͺ

INGAT “JARAK DICIPTAKAN AGAR RINDU TETAP HIDUP” πŸ˜‡

Semangat ya para perantau.. πŸ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: