Bola Bola Nasi

Published January 18, 2017 by dita8

Malas makan menyebabkan nasi berlebih banyak, pingin cari cara lain selain nasi goreng. Sekalian belajar masak jadilah 
Bola-bola nasi

Bahan

Nasi 2 mangkok kecil

Wortel 1 buah

Jagung 1/2

Daun bawang 

Daun sop

Bawang merah 3 siung

Bawang putih 2 siung

Bawang bombay 1/2 buah

Cabe 

Telur 1 buah

Tepung maizena 2 sendok makan

Garam

Gula

Tepung bumbu serbaguna
Langkah-langkah

1. Sisir jagung

2. Potong kotak untuk worte bawang bombay, bawang merah, bawang putih

3. Iris cabe, Daun sop, dan Daun bawang

4. Tumis bawang-bawangan hingga harum, masukkan sayur mayur dan cabai serta daun bawang. Tumis hingga mamatang.

5. Berikan garam dan merica. 

6. Campurkan nasi dengan sayur yg sudah di tumis, aduk hingga rata.

7. Tambahkan garam, gula, daun sop. Koreksi rasa

8. Tambahkan telur aduk kembali hingga rata

9. Masukkan tepung maizena. 

10. Siapkan tepung bumbu serba guna

11. Buat adonan bulat2 celup ke adonan tepung dan goreng kedalam minyak panas api sedang hingga golden brawn.
Voilaaa bola-bola nasi reay to eat
Nb: sebelum di goreng bisa diisi dengan isian apapun, sosis, telur puyuh, keju, cabai. 

#belajarmasak #belajar #masak #makan #sendiri #malasmakan #jajanan #nasi #cemilan #makananmudah #simple

Coretan 1

Published January 12, 2017 by dita8


Don’t know what will must to do. 

Seringnya sifat egois akan muncul semakin membesar dan menutupi hati serta logika. Dan jika hanya mementingkan sikap egois pribadi maka itu tidak lah baik untuk kedepannya. Dan saat itu mungkin yang terbaik mundur sementara lalu diam. Mencoba mengerti bagaimana posisi orang tersebut, memikirkan kondisi dia di situ dan juga apa yang telah kita lakukan ke orang tersebut. 

Seringnya dalam suatu hubungan apapun itu kerja atau personal kita selalu memgang prinsip

“Semut di seberang lautan tampak namun Gajah d i kelopak mata tak tampak”.

Maknanya, kita lebih sering menlihat kesalahan yang telah orang lain lakuan sedangkan kesalahan sendiri gak pernah kita pikirkan dan tidak terlihat oleh kita. Oleh karena itu pentingnya introspeksi diri kembali, apa ya yg telah aku lakukan dan ucapkan pada A sehingga aku di beginiin oleh A. Dan kalau kita sudah benar benar mengingat lalu sepertinya tidak ada hal jahat atau menyakitkan yang telah kita perbuat maka mungkin ini ujian untuk mendewasakan, menaikkan tingkat, atau teguran karena kesalahan lain. 

Oleh Oleh Coklat Kopi

Published December 27, 2016 by dita8

Assalamu’alaikum

Numpang buka lapak. Mana tau penasaran dan berminat.
1. Kopi reguler sipirok 12.000 (200gram)

2. Kopi robusta grade 1 sipirok 30.000 (250gram)

3. Kopi arabica grade 1 75.000(250 gram)

4. Arum manis berbagai rasa 15.000/bungkus

5. Coklat fudge mete 70.000 +- 650 gram

6. Coklat praline isi perbuah, minimal beli 20 buah

– plain 1500

– skippy (selai kacang) 3000

-nutella 3500

– fla keju 2500

– keju 2500

– oreo 2500

– selai 2000

Mini Cakr Pisang Coklat Kukus 

Published December 25, 2016 by dita8

Mini cake pisang coklat kukus.  Rasanya lembut, langsung lumer d mulut. 

Bahan

1. Pisang kepok 3 buah (luamtkan)

2. Tepung terigu 8sdm

3. Gula pasir 7 sdm (dita pakai 6 sdm)

4. Soda kue 1/2 sdt

5. Bp 1/2 sdt

6. Vanili 1/2 sdt

7. Minyak goreng 1/2 gelas belimbing

8. Blueband 1 sdm cairkan

9. Potongan coklat blok/coklatchip

10. Telur 1 buah (hampir lupa)
Caranya

1. Ayak bahan kering (tepung+bp+sodakue) sisihkan.

2. Campurkan pisang yg sudah dilumatkan+ gulpas+ minyak+ blueband cair + vanili (pakai kocokan tangan jg g papa)

3. Setelah halus, masukkan bahan kerinh. Aduk hingga halus

4. Campurkan coklat potong ke adonan dg spatula.

5. Masukkan ke cetakan (dita pakai cetakan mini)

6. Karena mini kukus di dandang (yg udh di panaskan sebelumnya ) selama 15 menit. 

Voala mini cake pisang coklat kukus jadi 😁 #belajarmasak #cakepisang #kue #belajar #masak #bolu #pisang #coklat #kukus #banana

Bersabarlah 

Published December 21, 2016 by dita8

​Pernah meningiingkan sesuatu baik barang, hewan atau manusia? Ketika rasa ingin memiliki sesuatu sudah berkembanh sangat kuat hingga kita berfikir bahwa kita tidak bisa melepaskannya atau tidak bisa jika tidak memilikinya. Maka hal itu sudah termasuk obsesive dan gangguan kejiwaan sih kalau bisa saya sebutkan. 
Hal ini dikarenakan keinginan yg sangat berlebihan, bahkan sampai menyakiti diri atau “sesuatu” tersebut. 

Tahukah kamu kalau semua yang ada di alam semesta ini sudah ada kodratny, sudah ada kontraknya, sudah ada ketetapannya. Jadi “sesuatu” itu akan menjadi milik siapa dan dengan siapa itu sudah jelas.
Tapi, bukan kah kita boleh berusaha untuk mendapatkannya?😱😱
Iya, benar. Kita boleh berusaha untuk mendapatkannya, tapi gak berlebihan juga. Sewajarnya. Apabila kamu sudah merasakan atau mendapatkan tanda2 bahwa tidak akan mendapatkannya maka mundurlah. Coba cari yang lain. 

Dan yakin lah Alloh itu memberikan yang terbaik untuk hambanya yang baik. Dalam arti, hamba yang ingat kepadanya, berusaha semaksimal nya, yakin kalau Alloh itu maha adil, pengasih, penyayang dan maha tau. 
Alloh itu memberikan sesuatu kepada manusia dengan 3 jalan:

1. Memberikan sesuatu langsung saat ini juga.

2. Menundanya hinga waktu yang tepat.

3. Menggagalkan atau tidak diberikan karena akan diganti dengan yang lebih baik dan pas.

Namun, apa masih boleh berusaha? 😯

Boleh, tapi jangan sampai merusak diri, mengganggu orang lain, ataupun memaksakan semuanya. Yakin lah, kalau “sesuatu” itu milikmu ia akan datang dengan cara yang tidak diduga duga. 🙂
Jadi berusaha, berdoa, bersabar.

Semangat yang sedang berusaha mendapatkan “sesuatu” itu. Semoga berkah yah :);)☺

Pisang Bakar Kinca Gula Merah

Published December 10, 2016 by dita8

Lagi browsong browsing ngeliat ada pisang epe dari makasar dan pisang kapik dari bukit tinggi. Aaaa mirip dan enaaaakkkkkk
Karena kepunan dan pas Ngeliat ada pisang kepok di rumah, jadilah buat pisang bakar ala-ala. 
Bahan:

1. Pisang kepok yang udah masak

2. Gula merah

3. Air

4. Kacang goreng tumbuk kasar

5. Margarin/butter
Caranya. 

1. Buat kincanya dengan merebus gula merah dengan air diberi sedikit daun pandan biar wangi. Aduk hingga larut. Kalau mau kental bisa ditambah sedikit maizena yang sudah di cairkan.

2. Kupas pisang dan bakar pisang tersebut di teflon, sebalumnya sudah kita beri margarine/butter. Bisa juga di panggang di atas bara api. 

3. Gepengkan pisang sediki (banyak juga gak papa)

4. Siram dengan kinca gula merah

5. Taburkan kacang tumbuk

Jadi deh pisang bakar ala ala siap di santap. Aaaaa enak juga. Ya masih belajar masak. 

Rujak serut gula merah

Published December 10, 2016 by dita8

Bentuknya gak banget yah. Hahahah malam malam pingin ngerujak. Alhasil karena bahan sedikit, belajar buat rujak serut ala ala

Bahan

1. Mangga muda 

2. Bengkuang

3. Ubi jalar merah

Kuahnya

1. Gula merah di cairkan (biasanya pakai gula putih)

2.  Untuk praktis pakai sambel terasi abc, kalau mau bisa buat sambel sendiri

Cara:

Campurkan semua bahan kuah, sisihkan. Sebenarnya pakai air asam jawa, tp berfikir mangganya udh asem jadi kayaknya g perlu lagi.

Semua buah di cuci dan di serut kasar,

Campurkan buah dan kuah sampai merata. 

Tara jadeeee 😆😆. Lebih enak ditaburi kacang tumbuk kasar dan ada empingnya. Kata mama enaaaakkkk

Biarlah masih belajar 😁
#rujak #serut #belajar #masak #belajarmasak #fruitsalad #mixfruid #with #spicy #sweet #sauce