Respect

Published March 14, 2017 by dita8

Dapat ini video dari FB. Huwaaaaa banyak belajar dari sini. Tapi ini semua tergantung orangnya masing-masing juga. Ada tipe orang yang gak bisa cuek. Dan tetap berusaha menghubungi.

Seringnya kita menjadi cuek kepada orang lain ketika kita sudah memiliki banyak kesibukan, pasangan, ataupun sesuatu yang baru. Hal manusiawi. 

O iya ini video gak hanya bermaksud ke satu orang dalam arti lawan jenis ya. Ke teman kita juga bisa.

La Tahzan Innallaha Ma’ana

Published March 12, 2017 by dita8


Ehmmm menurut sayah, ikhlas itu kondisi dimana kita tak merasa bangga dan sombong , atau merasa kurang atas apa yang diberikan. Tidak sedih dan kecewa mendalam lagi atas apa yang terjadi. Tidak sedih, marah, benci, kesel, sebel, sombong, kalau sesuatu “itu” di ungkit kembali. Yang ada perasaan lega, nerimo, ya sudah. (Tapi kok kayak pasrah amat yak :|).

Nah kondisi begini ini yang paling sulit dipelajari, namanya manusia ada saat dimana EGO sangat bermain dan menguasai. Yang tiba-tiba datang langsung membentuk tembok berlin untuk mencoba melindungi.

Jadi, intiny belajar ikhlas itu susah nya ya Alloh. Jd orang ikhlas susah tapi bisa di capai. Makannya terus belajar belajar belajar. (Tetiba terlintas begini).

#ikhlas #masih #belajar #nevermind #just #talking #to #my #self #latahzan #senyum #happy #islam #draw ##color #skets #pencilcolor #fabelcastel

Cake Putih Telur

Published March 12, 2017 by dita8


​Sebenarnya ini kue kurang berhasil di dita. Mungkin karena masaknya dengan happy call. 

Coba kalau di masak dengan oven, pasti lebih baik (heheheh #ngeless) 

Tapi kalau mau nyoba bikin juga, mana tau di mbak/masnya berhasil hehehehhe
Bolu putih telur

Bahan

100 ml atau 3 btr putih telur

1/2 sdt TBM

100 gr gula pasir

100 gr tepung terigu

Garam secukupnya

20 gr susu bubuk

75 ml susu cair

50 ml minyak makan
Tambahan

Selai strawberry

Coklat + minyak makan di cairkan
Cara buatnya

1. Campurkan bahan kering sisihkan. 

2. Campurkan susu dan minyak sisihkan

3. Kocok putih telur+ gula +tbm sampai putih dan kaku

4. Masukkan bahan kering dan basah begantian perlahan sambil terus di mixer.

5. Setelah semuanya rata, matikan mixer.

6. Adonan yang sudah jadi bis di panggang atau di kukus. Ketika panggang loyang di alasi kertas minyak yang di oles mentega. Kalau di kukus bisa. Kukus atau panggang kurleb 20 menit. Atau periksa hingga kue matang. 

7. Tadi dita manggangnya dengan happy call. Kurleb 10 menit.

8. Setelah matang, angkat, dinginkan. 

9. Potong kue jadi dua lalu olesi dengan selai dan sedikit coklat cair. Tumpukkan

10. Siramkan coklat cair di atas kue. 

Bolu putih telur jadi dan siap di santap. 
Rasanya sih lemayan. Tapi ini masih tergolong gagal. Huhuhu gak papa. Masih belajar (nyemangati diri sendiri).

Pao Simpel dan Ekonomis

Published March 11, 2017 by dita8

​Dari di kantor kepikiran pingin buat kue dan sejenisnya. Awalnya sih mau buat bolu gulung mini siram coklat. Tapi setelah minta pendapat bumil akhirnya dibuatlah pao. 
Si bumil ini udh ngidam pao dari kapan taun. HaHahahhaha
Cari cari resep pao yang mudah dan banyak orang berhasil buatnya. Pao isi coklat resep dari yudha kitchen.


Yok di coba yok gampang kok buatnya. 
Biang

7 sdm/70gram tepung

1.5 sdt ragi

5 sdm / 50ml air hangat
Bahan lainnya

16 sdm / 160 grm tepung

5 sdm / 60 grm gula pasir

0.5 sdt baking powder

Garam sejumput

2 sdm Margarin 

5 sdm air
Cara buat
1. Langkah pertama kita buat biang dulu

 Campurkan air hangat dengan ragi aduk rara,  masukkan ke tepung lalu campurkan hingga terbentuk adonan kasar. Tutup dengan serbet/plastik wrap. Diamkan selama 15 menit. Adonan akan mengembang dan akan terlihat berongga.

 

2. Campurkan bahan kering lain, masukkan bahan biang adon sambil memasukkan air dan margarin sedikit demi sedikit. Apabila adonan terlalu kering maka bisa kita percikkan air sedikit sedikit. 
3. Uleni adonan hingga kalis. Jika sulit di dalam wadah, adonan dapat kita keluarkan dan di letak di nampan atau loyang tipis yang di tabur sedikit tepung. Uleni hingga kalis kurleb 20 menit. (Pas ngulenin ini lemayan sekalian olahraga). Saran dari si pemilik resep jangan di tambah tepung, yakin ini gak lengket kok :mrgreen::)
4. Diamkan adonan selama 1 jam dengan diletakkan d mangkok kaca yang di usap minyak dan ditutup dengan plastik wrap atau kain. 
5. Setelah satu jam adonan akan naik 2 kali lipat. Tinju adonan sedikit untuk mengeluarkan angin. 


6. Ambil adonan sesuai kebutuhan buat bulat dan pipihkan. Berikan isian sesuai yang diinginkan, kalau dita pakai coklat. (Permintaan bumil). Letakkan di atas kertas minyak atau daun pisang seperti dita punya. 


7. Diamkan selama 10 menit adonan yg sudah di bentuk.
8. Kukus adonan yang sudah diisi dengan tutup kukusan sudah kita tutup dengan serbet selama 10 menit. 
Voila pao nya sudah jadi. Teksturnya lembut binggo. Gak peres ya, beneran lembut. Apalagi di makannya panas-panas :):)


Maapkeun bentyknya yang ancur ya. Belum mahir buat bulat-bulat macam yang di jual abang-abang tukang pao itu.
Nb: Pastikan yest dan baking powdernya masih aktif yah
#belajar #baking #balajarmasak #pao #bakpao #coklat #kuekukus #kue #kukus #pengembang #roti #terigu #jadul

Berdoalah

Published March 10, 2017 by dita8

​Pernahkah kita merasa sendiri, jatuh, dan seperti semua hilang karena cobaan silih berganti datang menghampiri? 

Merasa ingin mendapatkan sesuatu yang belum kunjung kita dapatkan? 

Kalau begitu keluarkan senjata ampuh kita,  DOA.
Pernah mendengar istilah “berbisiklah ke bumi, niscaya langit mendengar”. Intinya berdoalah, panjangkan dan kuatkan doamu hingga langit mendengar dan memberikan jawabannya. 


DOA merupakan tanda kalau kita itu makhluk yang lemah, yang gak bisa apa-apa tanpa Alloh SWT. DOA merupakan the one and only atau satu-satunya cara kita berkomunikasi dengan Alloh. Satu-satunya cara kita bercerita, berduaan, menghubungi Alloh.
Jangan pernah takut karena Alloh itu dekat, dekat sekali. Lebih dekat dari urat saraf di leher. 
Alloh SWT berfirman
– Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.- (Q.S Al Baqarah: 186).
Yakinlah Alloh itu selalu mengabulkan doa hamba-hambanya. Apakah itu sekarang, nanti, ataupun diganti dengan yang lebih baik. 
Berdoalah dengan rendah hati, hilangkan rasa sombong. 

Berdoalah dengan keyakinan, tanpa ada sedikitpun keraguan.

Berdoalah hingga air matamu mengalir, karena tak ada tempat selain Dia.

Berdoalah dengan kesungguhan hati, berulang-ulang tidak masalah.
Semoga kita bisa jadi hamba yang senantiasa berdoa dikala kita lapang dan sempit. Karena memang hanya DOA kunci dari semua gembok permasalahan.

Petis Sayur dan Buah

Published March 9, 2017 by dita8

​Pulang kerja pingin yang seger-seger. 

Awalnya pingin rujak, tapi buahnya kurang cuman ada jambu air. Alhasil jadilah kita buat petis petisan.

Yang ini pakai petis ikan, jadi yang alergi udang bisa nyicip. Petis ikannya asli dari jawa timur, endess banget emang ini petis.

Mau coba buat?? Caranya gampang banget…

Bahan

Sayur (dita pakai kol dan bayam rebus, bisa ditambah toge)

Buah (dita pakai jambu air, bisa ditambah tomat, timun)

Tahu goreng
Bumbu

Cabe rawit

Petis ikan

Asam jawa

Gula merah

Air
Cara buat

Bumbu semua di ulek di satukan, setelah itu dicampur dengan sayur, buah, dan tahunya. 

Voilaaaa Ready to serve. 

Asem pedes seger. :mrgreen::mrgreen:

Lebih enak pakai kerupuk udang, jadi ada sensasi crunchy 😆😆


Lanjut cari resep untuk di eksekusi akhir pekan. 

#petis #sayur #buah #belajarmasak #belajar #masak #simple #resep #pedes #manis #petisikan

Steik Tempe

Published March 7, 2017 by dita8

Ngubrek ngubrek dapur nemu tempe satu batang. Awalnya mau di buat tempe tepunh seperti biasa sama bumil. Nah karena eyke pingin agak beda, jadilah tu tempe sepapan di unyel unyel. 

Rencaanya mau d buat steik, tapi saosnya g ada (malas bikin) hahahha

Steik tempe tanpa saos steik 😅😂

Bahan

1 papan besar Tempe 

3 siung bawang putih besar

6 siung bawang merah

1 Buah cabe (sesuai selera)

Daun bawang

Daun sop

Ketumbar

Merica

Garam

1 sdm saos tiram

Putih telur 3sdm
Cara buat

1. Bawang merah + bawang putih + cabe kita tumbuk sampai halus.

2. Potong tempe kecil-kecil masukin ke bumbu untuk di tumbuk bersamaan. Sebaiknya tempenya di kukus dulu ya sebentar.

3. Masukkan ke wadah, tambahkan merica, ketumbar bubuk, garam, saos tiram. Koreksi rasa

4. Masukkan putih telur

5. Masukkann daun bawang dan daun sop

6. Siapkan sedikit tepung bumbu serbaguna untuk pencelup.

7. Bentuk adonan menjadi bundar pipih, celupkan ke adonan.

8. Goreng dg minyak sedikit di atas teflon. Goreng sampai coklat keemasan.

9. Siap di hidangkan 
Enaknya di makan panas-panas, bisa d cocol pakai sambel botol atau saos thousand island, atau dengan saos barbekyu atau dengan saus steik apapun. Hehehe semoga menginspirasi. Selamat mencoba.

Masih belajar masak

#belajarmasak #belajar #masak #tempe #stik #steiktempe #steik #cooking #homemade #receipe